Aquasprite Theme Demo

Welcome

Blog dan Mengembangkan Diri

10 Mei 2010 , Posted by suyono at 22.40



by Rahmat Mr. Power under: Pengembangan Diri

Sudah bertahun-tahun blog menjadi sangat populer di dunia maya. Jika Anda tidak mengenal blog, mungkin Anda masih kurang melek internet. Blog adalah suatu web site yang memudahkan penggunanya mengisi web site tersebut dalam format log (kronologis). Blog adalah singkatan dari web blog. motivasi Islami saat ini menggunakan konsep blog, sehingga artikel yang ditampilkan berdasarkan tanggal terbit. Lalu apa hubungannya dengan pengembangan diri?

Blog bisa menjadi sebuah buku harian online dimana orang lain bisa membaca blog kita. Kita bisa memanfaatkan blog untuk berbagi pikiran dengan orang lain. Kita bisa menuliskan berbagai pikiran kita melalui blog, kemudian kita bisa mendapatkan masukan dari orang lain. Dengan demikian blog bisa menjadi sebuah media belajar.

Seringkali kita merasa bahwa pemikiran atau kepercayaan kita sudah benar. Betulkah? OK, jika pemikiran dan kepercayaan yang didapatkan dari ajaran agama, memang sudah mutlak benar. Tetapi untuk pemikiran lain, misalnya masalah bisnis, karir, politik, hubungan, dan sebagainya kita bisa mencari masukan dari orang lain. Blog adalah alat yang cukup ideal untuk mendapatkan masukan orang dari orang lain.

Yang saya rasakan kita akan mendapatkan pencerahan yang luar biasa, sebab kita akan melihat suatu masalah dari berbagai sudut pandang. Kita akan lebih memahami suatu permasalahan yang kadang jauh berbeda dari pemahaman kita sebelumnya. Hal ini akan membuat kita lebih kritis dalam berfikir dan tidak terbelenggu oleh pemikiran sempit sendiri.

Blog juga bisa menjadi suatu sarana bersilaturahim antara sesama blogger (sebutan bagi yang suka ngeblog). Sementara silaturahim sangat banyak manfaatnya untuk pengembangan diri, untuk mencari jaringan, bahkan untuk memasarkan produk dan jasa Anda. Ditambah, saat ini banyak web site yang menyediakan jasa Social Network, dimana kita bisa berinteraksi dengan orang lain yang memiliki ketertarikan yang sama. Social Network mempermudah kita melakukan silaturahim.

Bagaimana Anda memulai ngeblog? Banyak sekali software blog yang bisa kita manfaatkan baik yang versi bayar maupun yang gratis. motivasi Islami menggunakan Wordpress, suatu software gratis tetapi menggunakan hosting bayar. Jika Anda menggunakan hosting bayar, Anda bisa mengintstall wordpress dengan mudah. Jika Anda mau menggunakan Wordpress versi gratis, silahkan kunjungi wordpress.com. Selain wordpress, Anda juga bisa menggunakan blogger. Gratis.

Setelah memiliki sebuah blog, ikutlah dengan komunitas blogger, untuk berbagi tip dan trik menggunakan blog. Salah satu komunitas tersebut adalah Indonesia Blogger Forum.
Sumber : http://www.motivasi-islami.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar